Islamic Tourism Expo 2017

Bisnis saat ini merupakan suatu kegiatan yang diminati oleh orang banyak, baik tua maupun muda. Trend anak muda yang menggeluti bisnis sudah merupakan hal yang umum, sebab terjadi pergeseran yang membuat anak muda mau berusaha lebih untuk menjalankan bisnis. Untuk itu diadakan islamic tourism expo 2017 di Jakarta, yang diharapkan menjadi media pembelajaran bisnis bagi semua orang. Uniknya, kebanyakan pelaku bisnis dalam expo ini adalah berasal dari luar negeri. Dalam expo tersebut, terdapat 105 peserta yang turut berpartisipasi. Di antaranya adalah 66 peserta internasional dan sisanya adalah peserta dari dalam negeri. Berkaitan dengan tema ekspo yaitu islamic tourism expo, maka peserta expo yang bergabung adalah yang bergerak di bidang haji dan umrah baik itu biro travel, penyedia visa, PPIU, hotel, catering, transportasi dan lain-lain.

Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia yakni Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan apresiasinya terhadap adanya acara ini. Sampai saat ini, Indonesia menempati urutan negara kedua yang terbanyak dalam mengirimkan jamaah umroh setiap tahunnya. Data terbaru menyataan bahwa jumlah jamaah yang berangkat umroh dari Indonesia mencapai 800 ribu dalam satu tahun terakhir. Maka jelaslah, bahwa bisnis yang berkaitan dengan umroh dan haji adalahpeluang yang sangat menguntungkan dan memiliki pasar yang luas. Adanya expo bisnis ini adalah untuk mendukung berkembangnya pelaksanaan umroh serta wisata islami di Indonesia.

Industri travel umroh dan haji saat ini sudah menjamur di Indonesia. Namun sayangnya industri tersebut tidak dibarengi kesiapan dan kematangan dari pemilik bisnis sendiri, hasilnya banyak biro travel bodong atau abal-abal yang merugikan orang lain. Anda tertarik untuk membuka bisnis yang berkaitan dengan biro travel umroh dan haji? Perlu pengelolaan yang matang dan pemahaman lebih dalam setiap mekanisme keberangkatannya. Jangan sampai terkendala oleh suatu hal, misalnya terait dengan visa yang belum diurus, tiket pesawat yang bermasalah dan lain sebagainya. Selamat menjalankan bisnis travel Anda sendiri, semoga tulisan ini bermanfaat.

 

Leave a Comment

(0 Comments)